5 Rekomendasi Kuliner Malam di Malang Dengan Harga Yang Sangat Terjangkau


Malang terkenal dengan kehidupan mahasiswa dan anak mudanya yang dinamis. Gak heran banyak spot kulin
Cek gambar selengkapnya

er malam di Malang yang terkenal dan kerap dijadikan sudut hangout murah-meriah buat pelajar maupun masyarakat umum.

Gak perlu berlama-lama, langsung saja simak rekomendasi kuliner malam di Malang berikut ini!

1. Rawon Mbak Ten

Pertama ini adalah pilihan pas untuk pemadam kelaparan yang melanda pada dini hari, namanya Nasi Rawon Mbak Ten. Berlokasi di sekitaran Pasar Blimbing Malang, jam bukanya dari mulai pukul 01.00 dini hari sampai Subuh. Meskipun buka dini hari, jangan harap untuk sepi, karena kamu bakalan dipaksa mengantri saking banyaknya pembeli.

Gak heran, meski jam operasionalnya sampai Subuh tapi lauk-pauk di sini sudah ludes sejak jam 2 pagi. Tempat makan pinggir jalan ini sebetulnya sederhana, ada nasi pecel, nasi rawon, nasi rawon campur pecel, serta aneka lauk seperti warung nasi lainnya. Rawonnya di sini murah, hanya 15 ribu tapi potongan dagingnya besar dengan porsi yang banyak sampai kenyang.

Alamat: Jl. Borobudur No.28, Blimbing, Kec. Blimbing, Kota Malang.


2. Warung Malam Rawon Pecel Ngaglik


Pemadam kelaparan lainnya yang bisa kamu tuju saat di Malang adalah Warung Malam Pak Gatot atau dikenal juga dengan Rawon Pecel Ngaglik. Buka 24 jam, kamu bisa menikmati sajian pecel dengan siraman kuah rawon kapan saja. Apalagi lokasinya yang masih berada di pusat kota gak jauh dari kawasan alun-alun.

Kalau kamu ragu menikmati nasi pecel yang disiram rawon, kamu bisa pilih menu nasi pecel ataupun rawon secara terpisah. Ada juga kok berbagai lauk lainnya, seperti sate daging, sate usus sapi, ati ampela, dan empal. Untuk menu rawon pecelnya kamu sudah

mendapatkan extra rempeyek kacang dan mendol tempe.
Alamat: Jl. S. Supriadi, Sukun, Kec. Sukun, Kota Malang.


3. Sego Ceker Glintung



Kuliner malam selanjutnya ini sangat pas untuk kamu yang pencinta kuliner pedas, namanya Sego Ceker Glintung. Buka dari sore sampai tengah malam, hidangan utama di sini tentu saja berupa nasi dengan lauk ceker ayam yang berbumbu. Bumbunya sendiri sangat pedas untuk bikin basah berkeringat di malam hari.

Satu porsinya kamu akan mendapatkan nasi putih hangat dengan lima potong ceker ayam, serta siraman kuah bumbu pedas. Tekstur cekernya cukup empuk dengan tulang muda yang langsung lepas saat digigit namun masih kenyal. Selain, ceker, lauk lainnya ada bagian kepala, sayap, hingga telur, dadar jagung, dan sate jeroan.
Alamat: Jl. Letnan Jenderal S. Parman, Blimbing, Kecamatan Blimbing, Malang.


4. Tahu Telor Bareng

Seperti halnya di Surabaya, hidangan tahu telor ataupun tahu campur jadi hidangan yang populer untuk disantap. Buka dari sore sampai 9.30 malam, tempatnya sendiri memang mungil tapi sangat rapih dan nyaman. Menu utama di sini antara lain tahu telor, tahu campur, tahu nasi, tahu bumbu, dan lontong tahu.

Untuk tahu telornya sendiri disajikan dengan siraman bumbu kacang yang sudah dicampur petis dengan takaran yang pas. Sedangkan menu tahu campurnya berupa lontong, tahu, kerupuk, bagian daging sapi, dan siraman kuah kaldu petis. Selain tambahan daging sapi, kamu bisa pesan tahu campur dengan urat ataupun campur.
Alamat: Jl. Terusan Ijen No.18, Bareng, Kec. Klojen, Kota Malang.
5. Nasi Goreng Resek
Pilihan menu nasi goreng memang sangat pas untuk disantap saat makan malam. Salah satu pilihan tempat makan nasi goreng lezat yang terkenal dan juga legendaris adalah Nasi Goreng Resek Kasin “Pak Man”. Sudah ada sejak tahun 1959, nama resek sendiri sebetulnya punya arti “sampah” karena konon dahulunya berjualan dekat tempat sampah.

Namun ada juga yang mengatakan bahwa menu nasi goreng di sini saling bercampur baur pilihan toppingnya sehingga mirip sampah. Ciri khas nasi goreng di sini adalah warnanya yang cukup terang seperti nasi goreng Hong Kong dengan aneka topping campur. Toppingnya ada irisan daging ayam, telur rebus, rempelo (ampela), hati ayam, dan sedikit mie.

Nah, bila kamu menemukan kuliner malam di Malang dengan harga yang sangat terjangkau, bisa sharing di kolom komentar, ya.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama